FILOSOFI RED BEAN
Red Bean yang berarti ‘’kacang
merah’’ mempunyai hubungan yang akrab dan fositif dalam kehidupan sehari hari.
Sering digunakan dalam masakan sehari
hari karena citra rasanya yang nikmat juga karena tingkat gijinya yang tinggi.
Namun secara filosofis,kacang merah juga mempunyai makna yang
dalam dibanyak kalangan masyarakat ASIA. Kacang merah diyakini sebagai lambing
‘’kasih saying’’ dan ‘’cinta kasih’’,sehingga orang digunakan sebagai symbol
dalam menyatakan sifat tulus.
RED BEAN berdiri tanggal 1
oktober 2003,.. outlet pertama di MALL PURI INDAH.
VISI : Menjadi restaurant kualitas Nasional.
MISI : Menjadi restaurant yang paling diminati konsumen dari seluruh
lapisan masyarakat
: Menjadi restaurant yang memberikan service dan kualitas
terbaik dibidangnya.
BUDAYA PERUSAHAAN
Pola sikap keyakinan perasaan tertentu yang mendasar
mengarah,member arti kepada tingkah laku & proses suatu system usaha yang
mencakup cita-cita & norma-norma yang berlaku dalam perusahaan.
1.kekeluargaan tetapi tidak
familysm
2.saling mendukung demi
kemajuan bersama.
3:tidak menganut
faham,kesukuan,agama/ras.
4.promosi berdasar
profesionalisme tidak berdasar senioritas.
5.disiplin
6.team work
7.sense of human relation
8.sense of responsibility
9.sense of oppenes
BUDAYA KERJA
Pola sikap dan tingkah laku fositif dalam bekerja yang harus
dijalankan secara konsisten oleh semua karyawan service untuk mencapai kepuasan
pelanggan.
WAITER
Seorang petugas atau pelayan yang bertanggung
jawab kepada penjualan produk makan dan minuman yang ada di suatu perusahaan.
TANGGUNG JAWAB
ð
Bertanggung jawab terhadap
seluruh service area dan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan.
ð
Bertanggung jawab pada
penjualan produk.
ð
Bertanggung jawab terhadap
kepuasan pelanggan dari mulai menyambut tamu,mencatat pesanan,mengantarkan
pesanan hingga menangani kebutuhan pelanggan.
TUGAS
ð
Menguasai dan memahami
prosedur standar kerja S.O.P
ð
Menjual produk
ð
Menjaga kebersihan seluruh
area ruang makan.
ð
Menyambut tamu dengan ramah
dan penampilan yang baik.
HEAD WAITER
TANGGUNG JAWAB :
1.bertanggung jawab
pada seluruh service area dan mengelola secara professional karyawan service untuk
selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan.
2.bertanggung jawab terhadap penjualan produk.
3.bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan dari mulai
menyambut tamu,menulis pesanan,penyajian makanan dan penanganan kebutuhan
pelanggan.
TUGAS
-
Menjual produk (suggestive
selling)
-
Memberikan pelayanan yang baik
(kepuasan) kepada setiap pelanggan
-
Selalu menjaga kebersihan area
ruang makan
-
Mengecek kelengkapan
perlengkapan makan dan condiment dimeja pelanggan
-
Sopan santun dan penampilan
yang baik
-
Menjaga nama baik/citra
perusahaan
-
Memahami dan menguasai
procedure service
-
Memberikan training pada crew
baru dan senior
-
Menyambut tamu dengan ramah
senyum antusias
-
Menyajikan program
kerja,menciptakan disiplin dan menyajikan Q S C
-
Menjaga kelengkapan dan kebersihan
peralatan makan dan condiment
S.O.S
Ialah suatu mekanisme/system
yang dijadikan sebagai acuan dalam memberikan pelayanan kepada customer dan
harus dilaksanakan/dijalankan secara konsisten oleh semua karyawan service untuk mencapai
kepuasan pelanggan.
D.P.K
Yaitu pembagian tugas kerja dan tanggung jawab pada saat operasional.
TRAVEL PATH
Adalah kegiatan memeriksa
secara langsung seluruh bagian restaurant untuk memeriksa kondisi kebersihan
dan kerapihan serta kelengkapan peralatan dan segera ditindak lanjuti untuk
melihat seluruh kegiatan operasional yang dilakukan oleh karyawn disetiap
section apakah berjalan baik sesuai prosedur atau tidak.
PUSH ITEM
Yaitu produk yang penjualanny harus ditingkatkan.
SUGGESTIVE SELLING
Yaitu kegiatan menawrkan produk/menu yang dilakukan pada saat
taking order,biasanya produk yang ditawarkan adalah menu2 baru/menu promo.
UP SELLING
Ialah kegiatan menawarkan menu2 tertentu yang bertujuan untuk
menghindarinya Left Over,Spoil,Expired.
GUEST SUPPLY
Adalah bahan2 penunjang kebutuhan pelanggan
(tissue,condiment,straw,cutleries dll).
GENERAL CLEANING
Adalah kegiatan kebersihan secara menyeluruh meliputi area
kerja dan perlengkapan kerja.
CLEAN AS YOU GO
Adalah meninggalkan area kerja dalam keadaan bersih dan membersihkan
semua peralatan kerja setelah digunakan.
FIFO
Yaitu metode penyimpanan
barang sesuai dengan tanggal penerimaan barang/bahan baku pertama
digunakan/dipakai pertama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar